Selasa, 03 November 2009

Aries si Pemabuk

Di negeri nun jauh di sana, terdapat 6 sahabat yang pada dahulunya berteman dengan akrab. 6 sahabat itu adalah; Aries, Dika, Wanto, Kenneth, Keke, dan Pandu. Namun, entah apa yang terjadi. Badai tiba-tiba menerpa mereka. Satu masalah besar menghampiri mereka.

Pandu : Hoi! (melambai tangan ke arah Keke)
Keke : Kenapa?
Wanto : Ga, Cuma mw tanya tentang Aries aja.
Keke : Mendingan lo tanya sama Dika atau ga Kenneth aj deh. Gw ga tw apa-apa.
Pandu : Tapi kan lo temen deketnya. Bantuin dikit ‘kek!
Keke : Tu anak emang susah dibilangin. Kepalanya beton.
Pandu : Yeee... dasar lo.
Wanto : Tau ni, ga peduli amat lo jadi temen.
Keke : Bodo. (berlalu pergi)

Di perpustakaan sekolah yang tenang dan damai.

Wanto : Nah itu dia Dika ma Kenneth! (menunjuk ke arah mereka)
Pandu : Woi, Dik!
Dika : Apaan? Tumben lo manggil gw!
Pandu : Eh, mank bener ya semenjak Aries kenal sama Jalal dia jadi gimana gtu...
Dika : Gimana gitu yang bagaimana? (merengut)
Wanto : Kalo menurut gw dia jadi lebih liar, tak terkendali.
Pandu : Hus! Maksudnya lebih bandel. Mana sering mabok lagi.
Kenneth:Mabok dimana? Di sekolah? Ah lo, ngurusin aja si Aries. Mendingan ngurusin gw..
Pandu : Tapi lo berdua ‘kan lumayan deket sama Aries. Kadang-kadang lo bertiga kaya perangko. Nempel terus...
Dika : Ngiklan lo? (tampang kesal)
Wanto : Iya, lagian juga kalo si Aries ga tobat-tobat kita semua bisa menderita.
Dika : Manknya lo mau diapain sama Aries?
Kenneth: Yah, paling dimutilasi, direbus, terus dimakan.
Pandu : Nah, tu dia. Gw ga mau dimakan sama dia.
Dika : Emangnya dia kanibal ya? Kok Aries makan orang? (berpikir keras)
Kenneth: Ah, ngaco aja lo semua. Dia aja makan kerupuk sakit perut! Gimana makan orang yang terdiri dari jaringan ikat, otot, dan syaraf yang kompleks?
Pandu : Weh, sok biologi lo.
Kenneth: Iya donk, walaupun dji-sam-soe terus...
Wanto : Udah yuk, keluar.

Ketika mereka berempat keluar perpustakaan dan kemudian menuruni tangga. Tiba-tiba Aries datang dengan membawa botol seperti biasanya.

Aries : Woi, pada ngapain lo di sini? Pada ga tau pelajaran udah dimulai? Ada ulangan ‘kan? (menunjuk-nunjuk dengan tangan yang memegang botol)

Padahal, bel belum berbunyi...

Pandu : Heh? (terbengong)
Dika : (terdiam dan bingung)
Wanto : (terdiam)
Kenneth: (senyum-senyum)
Pandu : Tuh ‘kan gw bilang, dia mabok lagi! (berbisik kepada Dika, Wanto, dan Kenneth)
Aries : Yee, pake bisik-bisik lagi! Gw tinggalin lho! (berlalu, meninggalkan mereka berempat)
Kenneth: Iya, dia mabok. Tadi pake bawa-bawa botol segala ‘kan?
Dika : Itu kan botol es teh! Emang bisa mabok pake esh teh??
Kenneth: Kalo manusia biasa ga, tapi Aries pasti bisa.
Pandu : Aduh, lo kok pada ga mikir sih? Siapa tau aja isinya diganti sama dia. Ini lagi Kenneth, pake bercanda!
Dika : Oh iya ya...
Wanto : Kalo udah gini lapor BP aja.
Dika : Ah lo, segini aja lapor BP. Emangnya kita ga bisa nyelesain sendiri?
Wanto : Terus?? Ki.. (terpotong oleh bel yang tiba-tiba berbunyi)
Kenneth: Oi, Bel tuh! Masuk yuk!
Pandu: Yuuuuukkk....


Di kelas yang kosong karena tidak ada guru. Sehingga semua anak sibuk bercengkrama dengan yang lainnya.

Kenneth: Gw rasa Aries tadi mabok deh...
Keke : Iya? No. 3 jawabannya apa?
Kenneth: Nomor 3, A. Tadi dia ngaco gtu ngomongnya.
Keke : Oooh, ini gimana caranya?
Kenneth: Ga tau, gw nyontek tadi. Lo dengerin gw ga sih?
Keke : Iya. (meneruskan tulisannya)
Kenneth: Terus?
Keke : (menghela napas) Oke deh, Neth. Gw tau lo peduli sama dia, lo sayaaaaang banged sama dia, gw tau dia ngutang banyak banged sama lo dan gw tau dia juga temen sekelas kita. Tapi gw mohon banged, NOMOR TIGA GIMANA CARAAANYA?? (sembari menunjuk-nunjuk soal dengan spidol papan tulis)
Kenneth: MENEKETEHE! (berteriak sembari pergi meninggalkan Keke)

Tiba-tiba Aries masuk kelas dan langsung menghampiri Keke...

Aries : Lagi ngapain Ke? (duduk)
Keke : Ngerjain matematika. Tadi lo abis mabok?
Aries : Nggaklah! Ada-ada aja lo. Emangnya matematika ada tugas?
Keke : Nggak, gw biar keliatan pinter aja. Tapi mulut lo bau teh sih? Berarti lo abis mabok kan? (mengendus-endus)
Aries : Ah, perasaan lo doank kali, males gw ditanyain kayak gitu!
Keke : (menghela napas)

*****

Pada hari keesokannya, keenam anak tersebut (kecuali Aries) memutuskan untuk menemui Aries di bawah pohon kelapa yang rindang.

Pandu : Gimana ni jadinya? (dengan muka bersemangat)
Kenneth: Sekarang ‘kan jadi?
Dika : Cepet donk! Gw kebelet ni!
Wanto : Bilang aja mau pulang. Huh.
Keke : Gw panggil dulu orangnya. Eh, panggil dia gih Neth.
Kenneth: Yee... Sial lo. ARRRIESSSS!!! (dengan suaranya yang lantang)

Dari kejauhan, sebuah sosok manusia menghampiri mereka. Selangkah demi selangkah Aries menghampiri mereka.

Aries : Woi, teman. Kok pada ngumpul-ngumpul?
Wanto : Ada sidang paripurna kilat nih.
Dika : Demi perubahan masa depan.
Keke : Serius.
Kenneth: Dua rius.
Pandu : Lo merasa ga sih, kalo sikap lo akhir-akhir ini beda?
Aries : Oh, jadi lo semua ke sini cuma mau ngomongin hal itu doank?? Itu semua ‘kan urusan gw. Kok lo pake nyampurin urusan gw segala sih?
Pandu : Gw ngomong begini karena kami takut kalo perbuatan lo itu sampe ketauan guru. Mumpung belum gede masalahnya, mendingan kita selesain sendiri.
Keke : Iya, ‘Ries. Lo ga mau kan nilai lo jelek gara-gara kelakuan lo dapet “C” ato ga “D”?
Dika : Betul ‘Ries...
Wanto : Iya ‘Ries...
Kenneth: Iya juga...
Aries : (menghela napas) Sebelumya maaf ya. Gw cuma mau menghindar dari masalah yang gw hadapi. (dengan mimik yang menyesal)
Wanto : Masalah apaan? Lo kan bisa cerita sama kita.
Aries : Gw ga bisa cerita. Itu masalah pribadi gw.
Kenneth: Punya kepribadian juga dia? (berbisik ke Dika)
Wanto : Ya udah, pokoknya lo harus janji ga akan ngulangin hal itu lagi.
Aries : Demi lo semua, gw janji!
Pandu, Keke, Dika, Wanto dan Kenneth: YEEEEE!!!!! (bersorak kergirangan)

-TAMAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar